Sabtu, 03 Desember 2016

CONTOH PIDATO PERPISAHAN



PIDATO   PERPISAHAN

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu
Salam sejahtera bagi kita semua,
Yang terhormat Ibu kepala SDN BAWAKARAENG II,
Yang terhormat Bapak/Ibu guru,
Yang terhormat para tamu undangan, teman- teman serta adik-adik kelas yang saya cintai dan yang saya banggakan.
Pertama – tama marilah kita panjatkan puji  syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan karunia-Nya lah kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat wal a’fiat dalam rangka acara perpisahan kelas VI.
Hadirin yang saya hormati,
Sungguh tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, sudah 6 tahun kami belajar dan menimba ilmu di sekolah ini, sekolah yang telah mengajarkan kami banyak hal, dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak berbudi menjadi penuh sopan santun, kami mendapatkan ilmu yang tak terhingga. Hal ini semuanya berkat Bapak/Ibu guru yang telah mengajari kami dengan dedikasi yang tinggi, meskipun sering merasa kecewa karena sikap kami yang masih sangat kekanak-kanakan, tetapi beliau tetap sabar dan tidak mengenal lelah terus mendidik kami hingga kami seperti sekarang, pintar dan cerdas. Kini, hari kelulusan itu tiba, setelah 6 tahun kami belajar bersama, sedih rasanya harus mengatakan ini mengingat bahwa kita semua sudah seperti keluarga sendiri. Saya selaku perwakilan dari kelas VI mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan kami juga ingin meminta maaf atas kesalahan yang pernah kami perbuat kepada Bapak/Ibu guru yang kami cintai. Tidak lupa pula kami sampaikan terima kasih kepada orang tua kita yang selama ini telah setia memberi motifasi dan dukungan kepada kami.
Kepada adik-adik kelas yang kami cintai.
Tak akan lelah kami berpesan agar selalu belajar dengan rajin dan mematuhi nasihat para guru, karena itu sangat penting demi kebaikan kalian sendiri.
Terkhusus untuk teman-teman yang saya banggakan.
Meskipun sudah lulus tetapi kita harus lebih giat lagi belajarnya karena perjalanan kita masih panjang untuk mencapai cita-cita kalian.
Hadirin yang saya hormati, demikian pidato perpisahan kami, lebih dan kurangnya mohon di maafkan.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar