Sabtu, 03 Desember 2016

KUMPULAN PUISI-PUISI



TUGAS BAHASA INDONESIA

KUMPULAN PUISI


D
I
S
U
S
U
N
O
L
E
H


                      NUR  AINUN  ZUBAIR

KELAS  :  V A

SDN.  BAWAKARAENG  II


IBU

Ibu...
Kaulah pahlawanku
Kaulah yang mendidikku
Kau juga yang mengajariku
Bagaikan peri dalam hidupku

Kau yang mengandungku
Dan juga melahirkanku
Kau seperti bunga yang mekar
Mengharumkan hidupku,anakmu

Kau begitu mulia,
Dan akan selalu kukenang  kebaikanmu
Kasih dan cinta mu
Karena engkau adalah ibuku

ORANG TUAKU


Sekalipun aku sakit,mereka tetep menyayangiku
Walaupun kehilangan orang yang kucintai
Saat aku tersenyum,mereka ikut tersenyum

Tapi tetap orang tuaku yang menjadi nomor satu untuk menemaniku
Oh,orang tuaku yang kusayangi
Aku berjanji tidak akan sedih lagi
Jika kehilanganorang yang kusayangi

Kecuali kamu orang tuaku yangkusayangi
Saat aku sedih,mereka memeluk dengan kasih sayang
Walaupun aku akan diterjang badai
Orang tuaku akan selalu melindungiku

IBU GURU


Bersamamu kenangan manis dan indah
Tersimpan selalu dalam hatiku
Senyummu yang membuatku tenang
Sabarmu yang membuatku senang
dan
Didikanmu yang membuatku menang
Ibu Guruku...
Jasamu takkan kulupakan,
Sampaiku dimasa nanti
Terima kasih Ibu Guruku tercinta





PUISI UNTUK SAHABAT

Sahabat
Seorang penentu langkah
Yang membawa diri ikut melangkah
Menjalani hidup yang fana
Penuh dengan cerita dan keputusasaan

Jangan tanyakan siapa diriku
Karena aku hanya insan biasa
Yang membutuhkan seseorang
Seperti dirimu, sahabat
Penuh dengan ceria dan kehangatan indah

Burung pun tak dapat terbang
Jika tanpa sang induk yang menolong
Begitu pun diriku
Ku tak akan bisa berdiri dan berjalan
Jika tak bertopang
Pada dirimu sahabat...
TAMAN

Taman punya kita berdua
Tak lebar luas, kecil saja
Satu tak kehilangan lain dalamnya,
Bagi kau dan aku cukuplah
Taman kembangnya tak berpuluh warna
Padang rumputnya tak berbanding permadani
Halus lembut dipijak kaki
Bagi kita bukan halangan
Karena
Dalam taman punya berdua
Kau kembang aku kumbang
Aku kembang kau kumbang
Kecil, penuh surya taman kita
Tempat merenggut dari dunia dan musia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar